Template by:
Free Blog Templates

Wednesday, April 20, 2011

DPR lega = Rakyat Menangis

Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia atau sering disebut DPR-RI atau DPR adalah salah satu lembaga tinggi negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang merupakan lembaga perwakilan rakyat. DPR terdiri atas anggota partai politik peserta pemilihan umum yang dipilih melalui pemilihan umum.

Dewan perwakilan rakyat adalah lembaga yang bertugas untuk menyampaikan aspirasi dan mengutamakan hak rakyat, itu dulu ketika aku dan anak-anak sebayaku belum bisa berfikir tentang panggung politik, tapi sekarang berbeda, DPR yang ada di Indonesia sekarang sudah tidak terlalu mengurusi lagi soal hak rakyat, mereka sekarang lebih suka mengutamakan hak-hak mereka, akupun sempat berfikir apa tugas Dewan Perwakilan Rakyat Indonesia sekarang sudah dirubah??

DPR RI sekarang sudah lupa akan asal usul mereka, mereka bisa berada di kursi DPR itu berkat siapa ? tak lain dan tak bukan adalah berkat rakyat.

Baru-baru ini DPR RI mulai menjalankan rencana yang sempat tertunda yakni pembangunan gedung baru. Gedung yang digadang-gadang lebih megah dan lebih luas ini mendapat banyak protes dari rakyat. sebagian besar mereka menolak pembangunan gedung baru DPR. sesuatu hal yang wajar kalau dilihat kinerja para anggota DPR RI. tidur, tawuran, sampai melihat vidio porno saat rapat DPR. Ini adalah adat yang biasa dilakukan para DPR RI ketika rapat.

Bagiku sesuatu yang tak pantas yang harus diterima oleh para anggota DPR RI, sesuatu hal yang ironis, kelompok yang dipercaya bisa membuat masa depan rakyat lebih baik ternyata kini berpaling menghianati rakyat

Kalau pingin gedung baru, tata dulu sekiolah-sekolah yang hampir runtuh, tata dulu ahklak-ahklakmu, apa pantas orang-orang yang biasanya tidur, tawuran ketika rapat mendapatkan bonus gedung baru, apalagi pembangunan gedung itu memakan biaya 1 triliun lebih.

Andai gedung baru DPR RI benar-benar berdiri aku hanya ingin mengatakan, semoga kalian diatas gedung baru itu bisa melihat rakyat kalian yang berada dibawah kolong jembatan dan juga melihat rakyat kalian yang masih meminta-minta demi kelangsungan hidup mereka.

Akupun berfikir jika gedung ini resmi berdiri maka hati para anggota DPR RI akan lega, tapi disisi lain rakyat bakalan menangis akibat kekurangan biaya untuk hidup.

0 comments:

Post a Comment