Template by:
Free Blog Templates

Monday, January 4, 2010

Desa Kehidupan Ku



Sebuah desa di jawa timur yang berbatasan dengan jawa tengah yang berada di jalur pantura dimana tempat aku tinggal. Letaknya yang berdekatan dengan laut membuat mayoritas nyawa ekonomi penduduk bulu tergantung pada keadaan laut dan membuat sebagian besar penduduk bulu bekerja sebagai nelayan.

Bulu terbagi dalam beberapa bagian ada bulu jawa, bulu banjarjo, bulu medura dan bulu boncong. Tetapi nyawa ku terlahir di bulu banjarjo.

Penduduk bulu yang tidak ikut terjun di laut kebanyakan mereka terjun di pasar, mereka berjualan di pasar ada juga yang bekerja sebagai wiraswasta, hampir semua profesi ada di bulu mulai dari pejabat tinggi sampai kuli.

Seperti halnya daerah-daerah lain bulu juga memiliki makanan khas, makanan khas itu adalah rujak, memang ku akui banyak daerah-daerah lain yang menjual rujak tapi rujak bulu sangat Hot banget, Khusus buat yang suka masakan pedas, sekali mencoba rujak bulu di jamin ketagihan.

Sementara untuk remaja bulu, biasanya kalau lagi musim ikan mereka pergi mencari ikan tapi ketika tidak musim ikan mereka melakukan pekerjaan dilapangan yaitu bermain sepak bola di sore hari. Banyak anak bulu yang berbakat dalam bidang sepak bola tapi sayang bakat itu tidak tersalurkan sampai keluar desa.

0 comments:

Post a Comment