Template by:
Free Blog Templates

Wednesday, January 7, 2015

Mengatasi “The Ink Absorber Is Almost Full” pada Canon Pixma 1980

Ada yang masih pakai Printer Canon Pixma Ip1980??, memang sih ini printer tergolong printer lama dan tidak terlalu tenar tapi bandel juga kok, di tempat kerjaku aku masih menggunakannya malah ada dua.

Kemarin waktu dapat proyek pembuatan dokumen desa se-kecamatan aku sempat bingung, pasalnya printer ini mogok, padahal hasilnya lumayan loh proyek ini, bisa buat biaya jelajah dua gunung jawa lah.. hehehe..

Ketika aku coba untuk ngeprint ternyata di situ ada gambar seperti tinta yang tumpah dan ada keterangan tulisan di paling atas “The Ink Absorber Is Almost Full. Tak taulah apa itu artinya yang aku tau cuma kata Ink yang berarti tinta dan Full yang berarti penuh, jadi saya simpulkan mungkin tintanya terlalu penuh, coba saya sedot pakai suntikan tinta, tapi sama saja hasilnya.

Udah pusing bikin dokumen, dikejar deadline, printer macet pula, pakai software resetter juga gak bisa, pusinglah pokoknya, brosing-brosing bentar eh emang Tuhan maha penolong kapan saja, ketemu deh caranya dan inilah caranya :

1. Nyalakan printer
2. Dalam kondisi ON tekan tombol POWER jangan sampai dilepas
3. Cabut kabel Power, jari masih tetap menekan tombol POWER
4. Colokan kembali kabel Power dan jari masih tetap menekan tombol POWER
5. Setelah kabel tertancap lepas tombol POWER dan Printer akan berada dalam kondisi OFF
6. Nyalakan Printer dan coba gunakan

Dan akhirnya printer saya bisa kembali bekerja.

~Good Luck~

0 comments:

Post a Comment