Template by:
Free Blog Templates

Wednesday, April 21, 2010

KRITERIA PERGURUAN TINGGI IDAMAN

Libur telah tiba…. Libur telah tiba…. Hore …. Hore… hore….

Sepenggal lagu diatas melukiskan sebuah kegembiraan yang seakan tak ada beban tetapi itu tidak berlaku buat anak Kelas VI SD, Kelas IX SMP dan Kelas XII SMA, Sebentar lagi waktunya buat mencari sekolah baru, itu berlaku buat anak kelas VI SD, IX SMP dan XII SMA.
Setiap manusia pasti mempunyai keinginan untuk bisa bersekolah di tempat yang di dambakannya tetapi itu tidak mudah meski ada persyaratan-persyaratan tertentu untuk bisa masuk di sekolah yang di idam-idamkan. Kalau buat anak SD dan SMP mungkin mereka tidak terlalu pusing karena biasanya mereka belum terlalu mengerti tentang sulitnya mencari uang untuk biaya sekolah tapi buat anak SMA yang akan melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi atau universitas mereka mesti berfikir dua kali tentang kendala-kendala yang akan dihadapi terutama soal biaya.
Setiap anak memiliki kriteria Universitas yang berbeda, Di bawah ini adalah kriteria Universitas yang menjadi idaman sesuai surve yang saya lakukan.


Kriteria Universitas Idaman


Mewah
- Bergedung besar
- Terkenal

Mutu Bagus
- Sering ikut lomba masional maupun internasional
- Sering dapat prestasi di kanca Nasional Maupun Internasional
- Dosen tidak sering bolos

Fasilitas Lengkap
- Adanya ruang praktek mulai dari ruang komputer, Laboratorium dll
- Adanya Perpustakaan

Biaya
Nah ini yang bikin repot, biasanya calon mahasiswa itu mencari Universitas yang murah dengan Kriteria diatas, yang jadi pertanyaanya sekarang adalah apakah ada Universitas dengan biaya murah tapi dengan fasilitas diatas ??


Itu menurut mereka tapi kalau menurut ku pribadi cukup fasilitas lengkap dan metode pembelajaran tidak monoton dengan itu aku sudah cukup senang.

Saran saya buat para pembaca : raihlah pendidikan di Universitas yang anda idam-idamkan, jangan berdiri diantara kegelapan dan penerangan yang seperti saya lakukan ini karena berdiri diantara kedua kondisi itu lebih memusingkan dari pada harus terjatuh didalam kegelapan.

Meski cuma sedikit tapi postingan ini hasil surve yang telah aku lakukan.

Semoga ini bisa menjadi masukan bagi para pembaca.

4 comments:

Kampus Idaman said...

saya setuju dengan bahasan tentang faktor yang sangat vital, yakni biaya . . .
kalo mau dapat pelayanan yang memuaskan ya wajar kalo biayanya mahal . . .
kalo berharap biaya yang murah, bersiaplah untuk mendapat pelayanan yang kurang memuaskan . . .

Muliardy Banun Online said...

salam kenal,
semoga sukses bro,

salam.

Anonymous said...

Tergantung kita mau pilih jurusan apa dulu, baru di sesuaikan Unv. mana yang cocok

Hisyam Coempon's said...

kampus idaman: ya rata2 anak2 emang cari yang murah n fasilitas oke... tapi kalu cari yang gitu rasanya di indonesia ga ada.....
Muliardy : thanks brow
Sasuke : tapi rata2 kan gitu bos mau mahal pasti dapat fasilitas oke.... gak ada kan yang murah dapat fasilitas lengkap....

Post a Comment